Breaking News

Raih Dua Gelar Juara di STQH Tingkat Jabar, Ciamis Masuk 10 Besar

ciamiszone.com :

SETDA,- Dalam Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung (25-30 Agustus), khalifah Kabupaten Ciamis berhasil meraih dua gelar juara, dan hasil akhir Ciamis masuk 10 besar dengan menempati peringat 9 diatas Kabupaten Bogor dan Kota Tasikmalaya.

Dua gelar juara untuk Kabupaten Ciamis tersebut diraih Hafidzah Hilya Aliyatul Afizah sebagai Juara 1 kategori lomba MHQ Putri Golongan 1 Juz dan Tilawah, sementara Abi Faza Abdillah Dzinuha pada MHQ Putra keluar sebagai Juara III dengan nilai 359. Penghargaan pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, Senin (30/08/2021).

Hal itu tersebut disampaikan melalui pengumuman secara resmi pada acara penutupan STQH yang disiarkan secara virtual dan diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Ika Darmaiswara dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda H. Toto Marwoto di Setda Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, STQH adalah kegiatan yang penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai evaluasi para santri dan santriyah yang selama ini digembleng di pondok pesantrennya masing-masing.

“Selai itu juga sebagai persiapan Provinsi Jawa Barat dalam lomba MTQ beberapa tahun kedepan, dan kita selalu memperlihatkan progres yang selalu meningkat. Jadi jangan berkecil hati bagi yang belum raih kejuaraan, terus tingkatkan dan jangan putus asa, manfaatkan waktu untuk terus berlatih,” tegasnya.

Wagub mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para kyai, para ustadz dan ustadzah, para pelatih, pemenang kejuaraan dan seluruh peserta STQH ke-17 tahun 2021 dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat. (C-W/cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments