Breaking News

Raih Juara Program PKK, Desa Sukamulya Wakili Ciamis ke Tingkat Jabar

ciamiszone.com :

BAREGBEG,- TP PKK Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg  dinobatkan sebagai Juara 1 Pelaksana Terbaik 10 Program PKK tingkat Kabupaten Ciamis. Trophy penghargaannya langsung diserahkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat di Sekretariat TP PKK Desa Sukamulya, Senin (30/08/2021).

“Selamat kepada Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg sebagai Juara 1 dari 10 program PKK tingkat Kabupaten Ciamis. Desa Sukamulya ini sekaligus merupakan perwakilan Kabupaten Ciamis untuk tingkat Provinsi Jawa Barat dalam 5 panca lomba nanti,” kata Hj. Kania.

Menurutnya, kemenangan bukan hal yang gampang, dan juga sulit bagi penilai untuk menentukannya, namun berdasarkan evaluasi dari seluruh berkas-berkas yang dikumpulkan dari kecamatan sehingga berhasil diputuskan Desa Sukamulya sebagai peraih Juara 1.

“Semoga kami tidak salah pilih, dan mohon maaf juga kepada kepala desa dan ibu kepala desa yang mungkin banyak keterbatasan kami dalam pelaksanan pembinaan dimasa pandemi ini,” ungkapnya.

Hj. Kania menjelaskan, dengan jangka waktu yang mepet semua harus terlaksana dengan sebaik-baiknya. Pihaknya harus segera memberikan berkas-berkas ke tingkat provinsi dalam bentuk video atau foto.

“Saya dukung dan saya doakan semoga perwakilan dari Desa Sukamulya ini akan menjadi motivasi sampai di tingkat provinsi, sekalipun dalam masa pancaroba ini administrasi dan lainnya semua pokja sudah dilaksanakan sebagai persiapan bila ada monev dari provinsi,” jelasnya seraya berharap Desa Sukamulya bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya.

Menurut Hj Kania, salahsatu kelebihan TP PKK Desa Sukamulya, yaitu banyaknya dukungan dari para aghnia serta relawan seperti “Gasspool” yang patut ditiru desa-desa yang lainnya, sehingga tinggal bagaimana pendekatan dengan mereka sehingga bisa terjalinnya kerjasama yang baik.

“Alhamdulillah di Desa Sukamulya ini, informasi dari kepala desa tidak ada yang stunting, semoga kedepannya juga tidak ada yang terindikasi stunting,” katanya.

Sementara Camat Baregbeg, Edi Yulianto mengakui, bukan kejuaraannya yang menjadi tujuan, namun bagaimana caranya memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu lebih baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk di tingkat provinsi nanti,” katanya. (C-W/cZ-01)**


Post a Comment

0 Comments