Breaking News

Bupati Ciamis Lantik 329 Pejabat, 6 Diantaranya Jabatan Eselon II

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTER,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan (rotasi-mutasi) ratusan pejabat di Lingkup Pemkab Ciamis, enam diantarana jabatan eselon II (Jabatan Pimpinan TinggiPratama) di Gedung Islamic Center Ciamis, Jum'at (21/01/2022).

Sebanyak 329 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu selain enam Jabatan Pimpinan TinggiPratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah dan jabatan fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas.

Bupati mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para ASN baik pejabat struktural maupun fungsional atas kinerja yang luar biasa sehingga Kabupaten Ciamis meraih predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dengan nilai kepatuhan 93,22 tertinggi di Jawa Barat.

Bupati berharap, para ASN tidak cepat berpuas diri dengan penghargaan tersebut, akan tetapi dijadikan motivasi agar terus lebih baik lagi kedepannya.

“Jangan langsung berpuas diri, paling tidak harus ada capaian target, saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga tahun depan paling tidak kita mencapai 99%,” tegasnya.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut harus segalanya disiapkan, baik infrastruktur maupun digitalisasi yang menyangkut sumber daya manusia.

“Tingkatkan terus inovasi dan kolaborasi agar penghargaan ini bisa dipertahankan terutama pelayanan pada masyarakat. Saya ingin tahun 2022 ini kita bisa berlari lebih kencang lagi, kalau bapak ibu semua siap Insyallah hasilnya akan sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Disampaikannya, jabatan adalah salah satu bentuk kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pemerintah.

"Saya berharap amanah ini diemban dengan sebaik-baiknya, seihlas-ihlasnya dan jadikan sebagai ibadah kepada Allah SWT," pungkasnya.

Enam pejabat yang ikut dilantik dalam rotasi/mutasi tersebut dantaranya, Dr. H. Wasdi, M.Si sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Aef Saefuloh, S.Sos, M.Si menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah dan jabatan sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ditempati David Firdha, SH, MM.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Asep Dedi Herdiana, SE dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, sementara Dr. H. Kurniawan, Ak, CA menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments