Breaking News

Resmikan Stadion Atletik Bertaraf Internasional, Bupati Harap Ciamis Dulang Medali dari Atletik

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Diresmikannya Stadion Atletik Prabu Linggabuana di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis oleh Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 mendatang, diharapkan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah mampu mendulang medali emas sebanyak-banyaknya dari Cabor Atletik.

Peresmian stadion bertaraf internasional kelas dua berdasarkan standar International Association of Athletics Federations (IAAF) yang diditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ciamis, Selasa, (18/01/2022) itu, juga diwarnai dengan exsibisi lari 100 meter putra putri, lempar lembing dan estafet 4x100 meter.

Menurut Bupati, sebagai satu-satunya stadion bertaraf internasional yang ada di Jawa Barat, sudah jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Tatar Galuh Ciamis, diharapkan sebagai tuan rumah Cabor Atetik dusah sepantasnya Ciamis mampu mendulang medali sebanyak-banyaknya dalam Porprov Jabar 2022 mendatang untuk mendukung menyukseskan target Kabupaten Ciamis mencapai 10 Besar.

“Alhamdulillah hari ini sangat bergembira, stadion atletik 99% sudah selesai, tinggal sarana prasarana penunjangnya, insyallah akan kita laksanakan walaupun di tengah-tengah keterbatasan,” tegasnya seraya mengakui, meskipun dalam keterbatasan akibat refocusing, pemerintah akan tetap bersemangat membangun meskipun secara bertahap.

Menurutnya, dengan dibangunnya stadion ini sekaligus membuktikan bahwa atlit Ciamis tidak akan hanya jago kandang tetapi juga jago tandang.

Ditambah lagi, Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah 8 cabang olahraga pada Porprov Jabar 2022 mendatang.

“Untuk Atletik ini tidak kurang dari 50 nomor yang diperebutkan, itu artinya ada 50 medali emas, 50 perak dan 50 perunggu, jadi kita bisa mendulang medali dari satu cabor atletik ini,” jelasnya.

Bupati juga berharap, diresmikanya stadion atletik tersebut diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mempunyai reputasi nasional dan internasional.

Sementara Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Darmawan mengatakan stadion atletik dibangun sejak tahun 2016, namun baru dapat deselesaikan tahun ini.

“Pembangunan stadion atletik didtas tanah seluas 4 hektare ini sejarah bagi kita semua, hanya sedikit stadion berstandar internasional, dan stadion ini secara kualitas dan ukuran sudah dijamin IAAF,” tegasnya.

Diakuinya, nama Prabu Linggabuana diambil dari nama Raja Galuh yang memiliki keagungan dan melahirkan keturunan yang hebat.

“Mudah-mudahan dengan keagungan nama dan tempat ini bisa melahirkan atlet-atlet hebat yang berprestasi,” katanya. (cZ-01)*


Post a Comment

0 Comments