Breaking News

Massa Antusias Vaksinasi, Polres Targetkan 3000 Dosis

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTER,- Masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis sangat antusias untuk melakukan vaksinasi yang dugelar Polres Ciamis dan Kodim 0613 di Gedung Islamic Center yang bekerjasama dengan Forkopimda Ciamis membuka Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia, Sabtu (26/3/2022).

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, kegiatan Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia ini diprakarsai unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis sebagaian dari faktor menyehatkan warga melalui vaksinasi menjadi hal utama ditambah dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurut Kapolres, Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Camis ini diwarnai juga dengan menggelar Gerai Pasar Murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan tujuan untuk mendukung UMKM yang ada.

“Pada dasarnya ini prakarsa dari teman-teman Forkopimda, selain untuk menyehatkan masyarakat juga mendukung UMKM yang ada. Misinya selain kesehatan, juga meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Kapolres usai meninjau Gerai Pasar Murah di lokasi sekitar Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia.

 

Kapolres juga menjelaskan, Gerai Vaksinasi ini bagian dari mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga pihaknya menargetkan ribuan dosis bisa diberikan kepada masyarakat Tatar Galuh.

“Mudah-mudahan dalam Gerai Vaksin di Islamic Center Ciamis ini bisa mencapai 3.000 dosis,” tegasnya seraya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19, yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Gerai vaksinasi ini dilaksanakan oleh Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dimana tim vaksinator berasal dari masing-masing institusi, seperti Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar, Kesdim 0613/Ciamis, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Ciamis ini ditinjau langsung Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., dan Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi, S.I.K., dan dua pejabat utama Polda Jabar. Hadir juga Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd dan Plh. Kasdim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments